Mengenai Saya

I'm cheerful, I don't like somebody else pushes me to do something that I don't like. somebody else who force their desire to me. come on everyone was created as unique human and different each other. Make beautiful diversity.

Sabtu, 25 April 2015

Pahami Rasa

Sulit menjelaskan rasa yang tak dirasakan orang lain. Apalagi untuk memahamkan mereka terhadap perasaan kita. Memang mudah untuk mengatakan segala teori tentang pengendalian rasa ataupun mengatur rasa itu sendiri. Tapi, pernahkah kalian berpikir? Saat kalian mengatakan itu, apakah kalian juga akan melakukan hal yang sama seperti yang kalian katakan? Sedangkan, tak ada jaminan untuk kita bisa mengingat semua apa yang telah kita kerjakan apalagi segala sesuatu yang kita katakan.

Perlu berhati-hati saat mengeluarkan nasihat, jika memang itu benar sampaikanlah dengan perlahan dan menunggu waktu yang tepat. Ada kalanya, manusia memang membutuhkan waktu untuk berpikir dan merenung. Tanpa kita sadari, nasihat itu justru bukannya masuk ke dalam logika pikiran tapi hanya dianggap sebagai angin lalu. Hingga akhirnya, orang yang dinasihati pun merasa benar - benar sendiri, haru sendiri, dan semakin menarik diri, sebab dia berpikir bahwa tak akan ada yang mengerti perasaannya, bagaimana mudahnya hatinya tersakiti, menangis sendiri, hingga akhirnya dia menyalahkan dirinya sendiri. Semua yang terjadi pada dirinya adalah kesalahannya sendiri sebagai pelarian karena tak ingin menyalahkan manusia lain.

Hal - hal kecil yang dianggap biasa dan remeh oleh orang kebanyakan, ternyata menjadi bom waktu untuk orang lain yang siap meledak kapanpun pemicunya dilepas. Jadi, hati - hatilah dengan perasaan orang lain. Apalagi, perasaan seorang wanita yang memang perasaannya jauh lebih dominan daripada logika berpikirnya. Mereka bertahan hidup karena perasaan mereka. Mempertahankan rasa bahaga, menepis rasa sedih dan kecewa, mengubah rasa pahit menjadi madu. Hatinya mengolah berbagai perasaan. Dimana dia sendiri tidak mengerti sampai kapan hatinya dapat bertahan. 

Rasa yang datang pada hati memang sulit untuk ditebak, campur-campur melebihi es campur. Dia selalu berusaha untuk mengolah hatinya, akan tetapi orang tak perlu tahu akan hal itu. Dan manusia lain tak berhak menyalahkannya, sebab dia tidak pernah tahu hal appa saja yang telah dia alami dan rasakan selama hidupnya. Kejadian apa saja yang telah mengantarnya pada titik saat ini dimana dia bertemu kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar