Selalu Ada Tempat Terindah Untukmu, Yah


Ayah,
Meski surga tak berada di bawah kakimu
Meski Nabi hanya menyebutmu satu kali pada akhir hadistnya
Meski tiada hari Ayah khusus untukmu
Aku akan selalu menyayangimu

Tanpamu Aku tak akan pernah ada
Tanpamu aku tak akan bertahan hidup di dunia ini
Tanpamu aku tak dapat belajar dengan tenang
Dan tanpamu Aku tak dapat seperti sekarang ini

Dihadapanku kau selalu tersenyum
Kau sembunyikan lelahmu meski wajahmu jelas menampakkannya
Kau sembunyikan rindumu yang besar padaku
Padahal semua yang kau lakukan padaku adalah suatu hasil kerinduan
Kau tak berani mengutarakan masalah yang kau hadapi 
karena takut dapat mengganggu belajarku
Meski aku tahu hatimu sakit karena itu
Kau tetap menunjukkan wajah tenang 
Padahal aku tahu kamu sangat khawatir terhadapku

Ayah
Semoga Allah memberikan kita waktu lebih banyak untuk bersama
Berjalan-jalan seperti dulu
Berbicara tentang banyak hal tentang cita-citaku , masa depanku
Bermain bersama di pematang sawah
Dimana kau menunjukkan padaku bahwa hidup itu adalah perjuangan sejak aku masih kanak-kanak dahulu




Comments

Popular Posts