KESADARANKU
Sedihnya hatiku ketika melihat sebuah kenyataan bahwa ada sepasang kakek nenek yang sudah renta, tua harus masih bekerja sekeras orang muda. Tinggallah mereka hanya di sebuah rumah petak yang lebih menyedihkan di dalam kehidupannya yang butuh perjuangan itu, mereka harus masih menghidupi seorang cucu. Betapa keterlaluan orang tua cucu kakek nenek tersebut yang tidak lain dan tidak bukan adalah anak dari si kakek dan nenek. Tiada sering mereka berkunjung. Dihari tuanya kakek nenek pasti mereka berharap untuk sudah diurusi oleh anaknya, tetapi ini malah kebalikannya, tak tahu dimana anaknya berada sekarang, yang ada mereka menitipkan seorang anak untuk dirawat.
Dalam hati aku berdoa semoga aku selalu bisa menjaga kedua orang tuaku. Semoga Allah tidak membiarkan aku meninggalkan orang tuaku seperti yang mereka lakukan pada kedua orang tua mereka. Tidak mudah orang tua membesarkan dan mendidik seorang anak. Namun, dengan mudah anak akan meninggalkan orang tuanya tanpa kabar. Ya Allah jangan masukkan aku ke dalam golongan orang-orang seperti itu. Tuntunlah aku menuju kebaikan hidup ini,untuk tetap berbakti kepada ke dua orang tuaku.

Monday, April 23, 2012

Comments

Popular Posts