Kenangan 1

Langit senja, yang tak kulihat senjanya. Hanya awan biru, mengabu, dan mulai gelap tanpa cahaya
Burung - burung yang terbang kesana - kemari tanpa kudengar riuhnya. Atau angin - angin yang membelai - belai bendera - bendera yang terpasang di setiap jalan. Pemandangan sore ini, yang jarang aku rasakan. Empat Tahun sudah aku belajar disini, tapi, aku belum pernah benar - benar merasakan perpustakaan kampusku ini. Yang aku khawatirkan, tak akan kurindukan nantinya, karena tak pernah kuberikan kenanganku disini.

Kenangan? bagaimana bisa aku memberikan kenangan? Nyatanya kenangan itu tercipta tanpa sengaja. Kenangan adalah jalan cerita yang memang sudah Allah takdirkan untuk hamba - hamba-Nya. Lalu, bagaimana aku bisa memberikan kenangan untuk tempat ini? Selain, ingatan - ingtan bahwa aku menyendiri disini karena ingin lari dari kenyataan. Kenyataan yang terasa jika aku tetap tinggal dimana aku tinggal.

Akankah, tempat ini adalah kenangan pelarianku?

Comments

Popular Posts